Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Kelompok Peninggalan sejarah pada masa penjajahan Halaman 270-271 Bab 4 (Perubahan Masyarakat Indonesia Pada Masa Penjajahan dan Tumbuhnya Semangat Kebangsaan)

Diposting pada
Buku IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Questions and Answers to Social Sciences Class 8 Curriculum 2013 Revised 2017 Group Activity Historical heritage in the colonial period Page 270-271 Chapter 4 (Changes in Indonesian Society during the Colonial Period and the Growth of the National Spirit) ~ Assalamualikum Semuanya,Kembali lagi Bersama Jawabanpelajar.com.Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Kelompok Peninggalan sejarah pada masa penjajahan Halaman 270-271 Bab 4 (Perubahan Masyarakat Indonesia Pada Masa Penjajahan dan Tumbuhnya Semangat Kebangsaan) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini.Yuk,Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

 

Aktivitas Kelompok

  1. Bentuklah kelompok dengan anggota 4-5 orang.
  2. Lakukan pengamatan terhadap berbagai peninggalan sejarah pada masa penjajahan.
  3. Diskusikan makna yang dapat diambil dari peninggalan sejarah tersebut.
  4. Diskusikan bagaimana sikapmu terhadap peninggalan sejarah tersebut.
Baca Juga : 
Bentuk Peninggalan Makna bagi Kehidupan Sekarang Cara Melestarikan Peninggalan
Irigasi Bendung Komering 10 di Belitang Madang Raya, OKU Timur, Sumsel Sampai sekarang masih difungsikan sebagai irigasi yang dimanfaatkan untuk pengairan pertanian dan perkebunan didaerah sekitar. Menjaganya dan segera memperbaikinya apabila terjadi kerusakan.
Kebun teh Kayu Aro di Kerinci , Jambi Masih berproduksi sampai sekarang dan menjadi komoditi andalan untuk ekspor teh ke luar negeri. Menjaganya agar tetap lestari dan selalu merawat agar bisa tetap berproduksi dan bisa mensejahterahkan rakyat disekitarnya.
Gedung STOVIA di Jakarta Merupakan bekas sekolah dokter masa penjajahan Belanda dan sekarag dimanfaatkan sebagai gedung Museum Kebangkitan Nasional. Merupakan bukti bahwa pendidikan sangat penting bagi peningkatan SDM suatu negara. Dikunjungi, dijaga dan dilestarikan agar bisa bermanfaat bagi generasi berikutnya.
Jalan Raya Pos, antara Anyer sampai Panarukan 1000 km Menjadi jalan pantai utara Jawa yang masih digunakan sampai sekarang untuk menghubungkan beberapa daerah di Pulau Jawa. Menjaganya dan memperbaikinya apabila terjadi kerusakan.
Stasiun Ambarawa Sekarang menjadi museum Kereta Api dan menjadi monumen perjuang rakyat Ambarawa mempertahankan kemerdekaan. Menjaganya dan melestarikan benda-benda sejarah yang ada didalamnya.
Gedung De Javasche Bank Surabaya Sekarang menjadi museum Bank Indonesia Surabaya dan menjadi monumen perkembangan sistem keuangan di Indonesia Mengunjunginya dan melestarikan koleksi museum yang ada di dalamnya.
Gedung Volksraad di Jakarta Sekarang menjadi gedung Pancasila, sebelumnya menjadi tempat merumuskan Pancasila. Melestarikan dan memeliharanya dengan baik.
Benteng Van Der Wijck adalah benteng pertahanan Hindia Belanda yang dibangun pada abad ke 18. Benteng ini terletak di kota Gombong, sekitar 20 km sebelah barat dari Ibukota kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 7 km Barat Kota Karanganyar, atau 100 km dari Yogyakarta. Dapat menjadi sebuah saksi bisu Bahwa Indonesia dulu pernah dijajah oleh Bangsa Barat. Dengan terus menjaga kebersihan benteng itu sendiri dan memberi pengamanan yang sesuai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Benteng Vastenburg adalah benteng peninggalan Belanda yang terletak di kawasan Gladak, Surakarta. Benteng ini dibangun tahun 1745 atas perintah Gubernur Jenderal Baron Van Imhoff. Berfungsi sebagai sarana militer dan Asrama bagi BRIGADE INFANTERI 6 TRISAKTI BALADAYA. Dengan terus menjaga kebersihan dan kelayakan bangunan agar tidak rusak dan hilang begitu saja.
Lawang Sewu adalah gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Gedung ini, dahulu yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein. Menjadi tempat wisata bagi para penggemar sejarah kuno dan sebagai mascot kota Semarang. Dengan terus menjaga kebersihan benteng itu sendiri dan memberi pengamanan yang sesuai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Baca Juga : 

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Kelompok Peninggalan sejarah pada masa penjajahan Halaman 270-271 Bab 4 (Perubahan Masyarakat Indonesia Pada Masa Penjajahan dan Tumbuhnya Semangat Kebangsaan)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana.Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Kelompok Peninggalan sejarah pada masa penjajahan Halaman 270-271 Bab 4 (Perubahan Masyarakat Indonesia Pada Masa Penjajahan dan Tumbuhnya Semangat Kebangsaan).Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya.Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *