Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 2. Menentukan Urutan Cerita Halaman 238 Bab 6 (Mengapresiasi dan Mengkreasikan Fabel)

  • 2 min read
  • Feb 20, 2021

Questions and Answers to Indonesian Class 7 Curriculum 2013 Revised 2017 2. Determining the Sequence of Stories Page 238 Chapter 6 (Appreciating and Creating Fables) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama JawabanPelajar.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 2. Menentukan Urutan Cerita Halaman 238 Bab 6 (Mengapresiasi dan Mengkreasikan Fabel) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

2. Menentukan Urutan Cerita

Buatlah kerangka urutan peristiwa cerita fabel

Awalnya

  • Awalnya, Cici, Pusi, dan Upi bermalam bersama di tempat lapang di hutan.
  • Awalnya diceritakan bahwa di sebuah hutan yang lebat hiduplah seekor singa perkasa yang ditakuti semua hewan. Binatang perkasa itu sangatlah marah jika tidurnya terganggu dengan cara apapun.

Kemudian

  • Kemudian, Cici menemukan bungkusan plastik berisi kue. Ia ingin memakan kue itu sendiri dengan menipu teman-temannya.
  • Kemudian pada suatu hari tikus kecil sangat penasaran ingin melihat bagaimana sarang Singa si Raja hutan. Tikus kecil masuk menyelinap kedalam gua.

Tak disangka

  • Tak disangka seekor serigala menerkam Cici. Cici pun berusaha kabur dari serigala itu dengan mengumpankan teman-temannya.
  • Tak disangaka saat tikus akan keluar gua ia tertangkap singa. Tikus memohon agar dibebaskan dan berjanji akan membantu singa.

Tiba-tiba

  • Ketika berlari menuju teman-temannya, tiba-tiba ada yang menarik kaki Cici. Ternyata pelakunya adalah kedua temannya.
  • Tiba-tiba terdengar suara singa mengaum, dia meraung dalam kemarahan dan ketidakberdayaan karena terjerat jaring pemburu. Si tikus pun mendengarnya. dan segera membebaskan singa dari jerat pemburu dengan memotong tali menggunakan gigi-giginya yang tajam. Segera singa itu terbebas.

Akhirnya

  • Akhirnya, berkat pertolongan dari kedua temannya, mereka berhasil lolos dari serigala. Cici pun meminta maaf pada kedua temannya dan mereka memaafkannya.
  • Akhirnya singa berpikir bahwa tikus kecil itu dapat menolong dirinya yang sedah mengalami kesusahan. Singa dan tikus menjadi sahabat terbaik mulai hari itu

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 2. Menentukan Urutan Cerita Halaman 238 Bab 6 (Mengapresiasi dan Mengkreasikan Fabel)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 2. Menentukan Urutan Cerita Halaman 238 Bab 6 (Mengapresiasi dan Mengkreasikan Fabel). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

error: Content is protected !!