Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 2.7 Guntinglah tiga contoh iklan khususnya yang bertema pendidikan Halaman 47 Bab 2 (Iklan, Sarana Komunikasi)

  • 2 min read
  • Apr 05, 2021

Questions and Answer Keys in Indonesian Class 8 Curriculum 2013 Revision 2017 Activity 2.7 Cut out three examples of advertisements, especially those on education. Page 47 Chapter 2 (Advertising, Communication Facilities) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama JawabanPelajar.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 2.7 Guntinglah tiga contoh iklan khususnya yang bertema pendidikan Halaman 47 Bab 2 (Iklan, Sarana Komunikasi) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

 

Kegiatan 2.7

1. Guntinglah tiga contoh iklan, khususnya yang bertema pendidikan.

2. Tempelkan iklan-iklan itu pada tabel seperti berikut.

3. Kemudian, jelaskan struktur dari iklan-iklan tersebut!

4. Bacakanlah hasil analisismu itu untuk mendapatkan tanggapan dari teman-teman berdasarkan aspek-aspek berikut!

Struktur

  • Judul : Shopee 12.12Birthday Sale
  • Produk/Jasa : Shopee Market Place
  • Deskripsi : Free Shipping from RM12
Aspek Nilai (1-4) Keterangan
a. Kelengkapan 3 Iklan sangat lengkap deskripsi dan penjelasan ajakan persuasifnya.
b. Ketepatan 3 Pilihan bahasa dan ketepatan ajakan dalam iklan sangat baik.
c. Kejelasan 3 Iklan cukup ringkas, jelas, dan menarik bagi pengguna jasa belanja daring.
Jumlah 9 Iklan cukup ringkas, jelas, dan menarik bagi pengguna jasa belanja daring.

Struktur

  • Judul : Yang Dobel Selalu Bikin Puas
  • Produk/Jasa : 50% Off
  • Deskripsi : Rabu Spesial
Aspek Nilai (1-4) Keterangan
a. Kelengkapan 3 Iklan sangat menarik, tapi sayangnya ketentuan memperoleh layanan ditempatkan terpojok sehingga berisiko tidak dibaca.
b. Ketepatan 3 Iklan sangat menarik, tapi sayangnya ketentuan memperoleh layanan ditempatkan terpojok sehingga berisiko tidak dibaca.
c. Kejelasan 2 Iklan sangat menarik, tapi sayangnya ketentuan memperoleh layanan ditempatkan terpojok sehingga berisiko tidak dibaca.
Jumlah 8 Iklan sangat menarik, tapi sayangnya ketentuan memperoleh layanan ditempatkan terpojok sehingga berisiko tidak dibaca.

Struktur

  • Judul : Speedy That you Can Trust
  • Produk/Jasa: Kini Lebih Super Cepat dengan Konten Lebih Super Hebat
  • Deskripsi : Dengan kecepatan super, SPEEDY akan mernbawa anda menjelajiah dunia maya lebin super cepat plus dapatkan korten super istimewa.
Aspek Nilai (1-4) Keterangan
a. Kelengkapan 2 Iklan menawarkan inti layanan, tapi kurang jelas dan menarik, terutama dari keunggulan yang bisa diperoleh pengguna.
b. Ketepatan 3 Iklan menawarkan inti layanan, tapi kurang jelas dan menarik, terutama dari keunggulan yang bisa diperoleh pengguna.
c. Kejelasan 2 Iklan menawarkan inti layanan, tapi kurang jelas dan menarik, terutama dari keunggulan yang bisa diperoleh pengguna.
Jumlah 7 Iklan menawarkan inti layanan, tapi kurang jelas dan menarik, terutama dari keunggulan yang bisa diperoleh pengguna.

 

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 2.7 Guntinglah tiga contoh iklan khususnya yang bertema pendidikan Halaman 47 Bab 2 (Iklan, Sarana Komunikasi)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 2.7 Guntinglah tiga contoh iklan khususnya yang bertema pendidikan Halaman 47 Bab 2 (Iklan, Sarana Komunikasi). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

error: Content is protected !!