Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Individu Tabel 3.4 Lembar Aktivitas Siswa Halaman 156-157 Bab 3 (Keunggulan dan Keterbatasan Antar Ruang dan Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi,Sosial,Budaya di Indonesia dan ASEAN)

Diposting pada
Buku IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Questions and Answer Keys to Social Sciences Class 8 Curriculum 2013 Revised 2017 Individual Activity Table 3.4 Student Activity Sheet Page 156-157 Chapter 3 (Advantages and Limitations Between Spaces and Their Effects on Economic, Social, Cultural Activities in Indonesia and ASEAN) ~ Assalamualikum Semuanya,Kembali lagi Bersama Jawabanpelajar.com.Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Individu Tabel 3.4 Lembar Aktivitas Siswa Halaman 156-157 Bab 3 (Keunggulan dan Keterbatasan Antar Ruang dan Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi,Sosial,Budaya di Indonesia dan ASEAN) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini.Yuk,Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

 

Aktivitas Individu

  1. Perhatikan Gambar 3.9 di atas dengan seksama!
  2. Jawablah beberapa pertanyaan di tabel 3.4 dan tuliskan jawabanmu pada lembar yang telah disediakan!
Baca Juga : 

Tabel 3.4 Lembar Aktivitas Siswa

No. Pertanyaan Jawaban
1. Kegiatan apakah yang dilakukan oleh orangorang pada gambar tersebut? Kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang pada gambar tersebut adalah proses bongkar muat barang dari kapal ke dermaga maupun sebaliknya dalam menjalankan proses perdagangan antar pulau/daerah bahkan antar negara.  
2. Ceritakan proses terjadinya perdagangan antarapulau/daerah! Terjadinya perdagangan antarpulau/daerah diawali adanya beberapa faktor, seperti faktor perbedaan hasil produksi, faktor perbedaan harga barang, faktor adanya keinginan suatu pulau/daerah untuk meningkatkan produktivitasnya, serta adanya faktor keinginan untuk menciptakan hubungan silaturahmi antar pulau maupun daerah. Beberapa faktor ini kemudian menyebabkan terjadinya perdagangan antarpulau/daerah, dimana perdagangan dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti dengan kapal, truk, pesawat, mobil, kereta, dan sebagainya.
3. Apa tujuan mereka melakukan kegiatan perdagangan antardaerah/ antarpulau? Tujuan mereka melakukan kegiatan perdagangan antardaerah/ antarpulau adalah :
  • Memenuhi kebutuhan Sumber Daya untuk pulau/daerahnya.  
  • Meningkatkan dan memperoleh keuntungan yang berlebih.  
  • Memperluas area pemasaran barang dagangannya.
4. Apa manfaat melakukan perdagangan antarpulau/daerah? Manfaat melakukan perdagangan antarpulau/daerah adalah :  
  • Terpenuhinya segala jenis kebutuhan yang diperlukan pulau atau daerah tertentu.
  • Terciptanya lapangan kerja yang luas.
  • Terbangunnya hubungan silaturahmi yang positif. 
  • Mendorong perkembangan IPTEK.
  • Meningkatkan persentase kemakmuran dan kesejahteraan suatu pulau/daerah.  
Baca Juga : 

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Individu Tabel 3.4 Lembar Aktivitas Siswa Halaman 156-157 Bab 3 (Keunggulan dan Keterbatasan Antar Ruang dan Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi,Sosial,Budaya di Indonesia dan ASEAN)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana.Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Individu Tabel 3.4 Lembar Aktivitas Siswa Halaman 156-157 Bab 3 (Keunggulan dan Keterbatasan Antar Ruang dan Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi,Sosial,Budaya di Indonesia dan ASEAN).Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya.Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *